Mengejar Passion

passion
Apa itu passion?

Semua kini sering mendengarnya setiap hari, passion ibarat hasrat terpendam yang sulit muncul ke permukaan. Meraung-raung di dalam benak hati, ingin menunjukkan kemampuannya sebenarnya.
Gangguan-gangguan klenik jadi alasan ia hanya terpendam atau lewat semata. Dunia ini pun seperti menganaktirikan passion di atas kata realistis. Passion masih dianggap mimpi di siang bolong atau mengharap hujan turun setiap hari di gurun yang gersang.

Para pejuang passion mencoba melawan patron yang membebat dirinya, ia ingin potensi besar yang ia miliki dan kemauan di dalam diri kelak membuahkan hasil. Melawan patron-patron yang dipegang teguh para leluhur.

Kini passion ialah jiwa sebenarnya dan para pengejar passion siap diremehkan atau dianggap sebelah mata saat ia mengejar passionnya. Anggapan tidak akan sukses kecuali mengikuti patron seperti diabaikan oleh para pengejar passion. Mereka mengabaikan kesejahteraan kantong atau masa depan yang kata orang terlihat abu-abu.
Baca juga: Merasa Asing
Keyakinan itu lahirnya dari dalam benak sanubari. Sesuatu yang dicintai atau sesuai dengan passion pasti akan diperjuangkan mati-matian. Mau belajar, jatuh dan bangkit lagi hingga titik nadir untuk meraih arti sukses.

Ada kesenangan tak terhingga saat ia hampir berhasil mewujudkan passionnya, melawan patron dan anggapan-anggapan miring. Semua hal itu dapat kapan saja merontokkan semangat dan jadi batu sandungan untuk mengejar passion.

Memang tak semua passion bisa dijalankan sebagai profesi. Adakalanya ia hanya sampai gerbang hobi semata. Namun jangan berkecil hati, hobi tersebut mampu ditularkan kepada mereka yang ingin lebih jauh melangkah hingga ke tahap passion. Buat mereka yakin dari semangat yang kita berikan, tak perlu ada ragu dalam hati.

Melatih passion itu tidaklah mudah, ia bak memilih siapa sebenarnya layak menjalani passion tersebut. Kerja keras dan tak takut gagal seakan jadi cambuk untuk lebih baik dan lebih baik lagi. Secara tak langsung passion itu datang, tetap memberi energi walaupun dalam keadaan lelah sekalipun.

Orang lain menganggap apa yang kamu lakukan aneh dan keluar dari patron, padahal itu melakukan hal besar. Barulah saat dirimu passion yang kamu lakukan seperti membuahkan hasil, semua pun kagum akan ketidaksamaan jalur yang dirimu pilih.

Masa depan datang dengan cepat, saat itulah semua pas terperanjat saat passion yang kamu kerja hanya dianggap sebelah mata oleh orang. Ia menjadi pelopor dan penggerak bahwa tak ada yang mustahil untuk mengejar passion. Membungkam mulut-mulut yang merendahkan atas usaha-usahamu yang seakan tak membuahkan hasil tersebut.

Karena mengejar passion ialah jalan mereka yang pemberani dan yakin bahwa itulah salah satu cara mengubah hidup lebih berwarna dan ceria. Tanpa ada keluhan dan gerutan sepanjang hari namun tawa senyum saat menjalankan sepenuh hati. Itulah dia, passion.

Share:

0 komentar