Merasa Asing

merasa asing

Dalam sekejap semua berubah total, suasana yang dahulunya begitu lekat seakan lekang secara perlahan-lahan. Ada kesan aneh saat berada di tempat yang telah lama ditinggali, penuh memori tapi miskin harmoni.

Semua kenangan yang melekat seakan hanya bayangan semu, apalagi sifat manusia yang mudah lupa seakan semakin mempercepat masa itu menjadi kenangan. Kondisi serba nyaman seakan menghilangkan makin cepat mengikis setiap rindu itu.

Ia mungkin merindukan tempat yang ia biasa singgahi atau tempati dahulu. Kini semua terasa begitu asing, di dalam dirinya ia bertanya-tanya. 
Mengapa semua terasa berbeda dan mengganjal? 
Padahal aku hanya meninggalkannya sejenak? 
Sepertinya semua sudah berubah!! 

Kekuatan ruang mampu mengubah ruang biasa di tempati menjadi sesuatu yang aneh. Visualisasi tersebut hanya sebatas kenangan yang lekang oleh perputaran zaman. Rasa asing itu semakin kentara saat seluruh tubuh merasakan aura berbeda.

Memang itu sulit, begitu banyak manusia yang harus beradaptasi kembali dan nyaman setelah lama berada di dimensi yang berbeda.

Perjuangan itu terasa berat saat ia dikucil dan tak dikenali kembali, orang-orang sekitar tak merindukan dirinya namun lebih mengabaikan dirinya. Iya seperti orang asing di lingkungan yang tak asing.

Apa boleh buat, kepergiannya yang terpaksa karena tuntunan hidup membuat ia lama meninggalkan lingkungan yang penuh kenangan. Waktu berjalan, orang berganti dan memori begitu mudah memudar.
Baca juga: Menutup Diri
Namun walaupun mereka telah sedikit banyak melupakan, kamu harus tahu bahwasanya dirimu pernah berbuat lebih di situ menciptakan kenangan bagi yang masih mengenalmu. Tak perlu pengakuan tapi segala pemberian sebagai sebuah keikhlasan. 
Sepertinya semua telah berubah,
Lebih baik ia harus kembali ke jalan lamanya, mencintai dan menyayangi dirinya sepenuh hati. Walaupun ia ke sana hanya sebagai pelabuhan dalam waktu sementara.

Apa boleh buat, dunia yang terasa asing kadang penuh kerinduan dan melupakan semua kerinduan itu jadi kenangan lama.

Karena saat ini diriku hanya orang asing di lingkunganku.

Share:

0 komentar