Pertunjukan DJ Produser

DJ produser

Penonton sudah menunggu cukup lama, menunggu DJ produser tampil di atas Main Stage. Melihat pertunjukan yang sangat dinanti-nanti puluhan ribu penonton yang bercampur penasaran dan gundah menunggu aksi sang DJ produser.

Yang dirasakan seorang DJ berbeda jauh dengan penonton. Ia harus menyusun lagunya dan beberapa selingan lagu populer lainnya menjadi sebuah tracklist menawan. DJ profesional membentuk tim dan manajer yang padu. Mengatur jadwal tampil, menentukan label, menggarap video klip, mencari penyanyi, dan sampai mengatur LED visual saat penampilan di panggung.
Pekerjaan super rumit ini sealu membayangi pikiran sang DJ, di saat semua tertidur lelap di atas tempat tidurnya. Ia berpikir lagu apa yang harus di awal, di pertengahan hingga penutupan yang begitu apik. Bak perjalanan musik sehingga begitu syahdu dan semua penonton terhanyut.

Laptop dengan aplikasi FL studio, menyusun sejumlah beat dan efek-efek kecil yang membuat ia tak bisa tidur. Memikirkan festival yang ada di depan mata. Ia tak mau mengecewakan sejumlah fans yang sudah membayar mahal dan datang dari jauh hanya melihat festivalnya sejenak. Headphone tidak lepas dari telinga dan kopi terduduk manis di samping Laptop.

Para manajer pun sudah di telepon oleh Event Organizer penyelenggara festival di belahan bumi yang jauh di sana. Pesawat sudah dicarter dan semua kru siap dengan penampilan yang luar biasa. Sang DJ Produser makin bertambah gundah, apakah ia memberikan sesuatu yang lain hingga buat penonton berdecak kagum atau malah cibiran.

Tibalah di lokasi acara, beberapa jam lagi waktu ia tampil dan jantung semakin berdegup kencang saat flashdisk tracklist musik telah diberikan ke panitia. Berharap-harap cemas pastinya, tak ada masalah sound system, hujan, dan kesalahan buruk lainnya.

Dan waktunya tiba, penampilan DJ ternama lainnya. Perasaan campur aduk dan perut terasa nyeri saat ingin naik main stage. Sejumlah kru LED visual telah bersiap dan sejumlah team acara setempat telah bersiap hingga pengaturan waktu.

Musik pun dimuai dan rave party dimuai dengan teriakan sejumlah fans yang telah ama menunggu. Pembukaan musik begitu mulus termasuk Mixrophone yang berfungsi dengan baik dan saat itulah DJ Produser muncul sambi menyapa.

Kumpulan tracklist yang tersusun rapi begitu epik, membuat semua yang datang larut dalam lagu. Kegundahan yang terus menghantui berganti menjadi semangat bercampur dengan adrenalin yang terpacu oleh musik yang terus berputar.
Baca juga: Jalan Hidup Disc Jockey
Sambil berdiri asyik memutar turntable, mengatur susunan lagu, meloop, scratching, mendelay, dan mereverbation. Sangat punya energi membangkitkan para penonton, merekalah pekerjaan dunia gemerlap bernama DJ. Kadang dia mengajak mengambil Mixrophone untuk mengajak penonton untuk lebih semangat.

Ledakan kembang api dan permainan LED visual semakin menyemarak rave party dan tak terasa waktu berlangsung begitu cepat. Tak terasa itu adalah lagu terakhir yang ditutup dengan manis. Penonton merasa sangat senang dan euforia melihat penampilan DJ Produser, ia merasa tak rugi sedikit pun.

Perasaan lega dan senang pun menghampiri sang DJ Produser, ia merasa kerja kerasnya terbayar lunas dengan menyenangkan fans dan bisa tidur lelap. Kini saatnya istirahat dan esok waktunya liburan dan melanjutkan festival lain dengan tantangan lain.

Itulah DJ Produser dengan segala kegundahannya berganti menjadi kelegaan tak terhingga.

Share:

0 komentar